Beberapa Langkah Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Berbisnis Di Amazon

Berita Terbaru Bisnis Online dan Digital Marketing – Banyak orang yang bermimpi menciptakan merek produk mereka sendiri . Produk apapun. Setiap hari kita melihat semakin banyak merek baru, di Instagram, di Facebook, bahkan di jalanan, dengan segala biaya yang menyiratkannya.

Ini memberi tahu saya bahwa publik haus akan hal-hal baru . Mereka menginginkan sesuatu yang berbeda dari biasanya, dari merek besar “seumur hidup”. Dan ini bagus untuk wirausahawan seperti kami.

Beberapa pencipta merek memiliki passion, misalnya untuk mengurangi celana ketat, seperti pencipta Spanx, merek yang menjadi terkenal berkat Oprah Winfrey, dan itu membuat penciptanya menjadi miliarder.

Fulfillment by Amazon adalah layanan logistik yang sangat menyederhanakan proses penjualan produk secara online. Toko online tradisional membutuhkan lebih banyak pengeluaran tetapi yang terpenting lebih banyak waktu dan sakit kepala dalam hal operasi, penyimpanan dan pengiriman, kampanye kesadaran merek besar-besaran dan banyak lagi!

Dengan Fulfillment by Amazon (FBA) , setelah produk Anda berada di gudang Amazon, merekalah yang mengurus semua logistik penyimpanan, pengiriman, pengembalian, dll., Dengan biaya yang lebih dari sekadar biaya yang wajar.

Ini secara signifikan mengurangi waktu dan uang yang Anda butuhkan untuk mulai menjual.

Salah satu manfaat terbesar FBA adalah memungkinkan Anda menjalankan bisnis sepenuhnya secara seluler dan jarak jauh. Anda dapat memiliki bisnis yang sukses tanpa harus menyentuh inventaris Anda dan dari mana pun di dunia!

Dalam kasus saya, misalnya, saya memulai bisnis saya dari Inggris, kemudian saya telah mengelolanya dari Meksiko, Indonesia, Spanyol, Kolombia, Jerman, Vietnam, dan negara lain. Artinya, berkat FBA Anda hanya membutuhkan koneksi internet untuk mengelola bisnis Anda.

Setelah pekerjaan awal untuk memperoleh dan mengirim produk Anda ke Amazon selesai, waktu yang dibutuhkan lebih sedikit dan Anda dapat memiliki aliran pendapatan pasif yang sangat besar, menghabiskan sedikit waktu untuk pemeliharaannya. Hal ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan, tidak hanya uang yang Anda hasilkan, tetapi waktu yang Anda miliki untuk menikmati apa yang ingin Anda lakukan.

Sejujurnya saya dapat memberi tahu Anda bahwa ini adalah peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya , yang semakin banyak dimanfaatkan orang. Bagi saya itu berarti perubahan hidup yang radikal, dan lompatan yang sangat buruk dalam meningkatkan kualitas hidup saya, serta dalam perasaan saya akan kepuasan pribadi.

Bukan hanya uang yang diperoleh dengan menjual di Amazon, ada orang yang memulai dengan beberapa ratus euro dan menghasilkan pendapatan lebih dari enam digit setiap bulan, dan tanpa karyawan … Meskipun bagi saya elemen utama perubahan telah menjadi kebebasan luar biasa yang dibawa bisnis ini ke dalam hidup saya.

Aspek fundamental lain dari jenis bisnis online ini adalah sangat skalabel . Anda dapat tumbuh secepat yang Anda inginkan dan mampu, berkat Fulfillment by Amazon. Selain itu, saat produk Anda stabil, beban kerja berkurang . Yang memungkinkan Anda untuk fokus meluncurkan produk baru.

Meskipun semua yang berkilau bukanlah emas, dan ada tantangan baru dan menarik, kemunculan logistik Amazon berarti perubahan paradigma, yang memungkinkan orang yang tidak berpengalaman untuk menjual ratusan produk dalam hitungan bulan .

Jika Anda pernah bermimpi berhenti dari pekerjaan dan mencapai kemandirian finansial, baca terus karena inilah cara untuk melakukannya.

Mengapa menggunakan dan menjual di Amazon?
Terutama karena ini adalah platform e-niaga terbesar di planet ini . Ini saja sudah cukup alasan untuk memilih platform ini untuk meluncurkan merek Anda secara online.

Selain itu, Amazon terkenal karena mengutamakan pelanggan dengan melakukan segala kemungkinan untuk menciptakan pengalaman belanja online terbaik. Hal ini membuat orang percaya untuk membeli secara online melalui Amazon dan itulah mengapa Amazon menjadi portal e-niaga dengan lalu lintas terbanyak di dunia .

Saat ini Amazon memiliki lebih dari 300 juta pengguna aktif.

Model bisnis utama untuk dijual di Amazon
1. Arbitrase (arbitrase ritel)
Ini terdiri dari menjual semua jenis produk yang dapat Anda beli dengan harga lebih rendah daripada yang dijual di Amazon . Biasanya, logistik Amazon (atau Amazon FBA) tidak digunakan dalam model ini dan penjuallah yang bertanggung jawab untuk menyimpan produk hingga produk tersebut dijual, serta mengirimkannya setelah produk tersebut terjual.

Model ini tidak mudah diskalakan karena Anda membutuhkan lebih banyak orang yang mencari produk dengan harga murah, dan membutuhkan banyak waktu.

Di sisi lain, ini adalah cara yang baik untuk membiasakan diri Anda dengan proses mulai menjual di Amazon , serta mendapatkan uang untuk diinvestasikan dalam pembuatan label pribadi Anda.

Model ini memiliki kekhasan, yaitu ketika menjual produk yang sudah dijual oleh penjual lain, Anda harus bersaing memperebutkan “Buy Button” (Buy Box) . Artinya jika ada 20 penjual dari produk yang sama, mereka semua bersaing untuk Tombol Beli, dan hanya satu yang melakukan penjualan.

Biasanya, siapa pun yang menjual dengan nilai terendah menang, dan jika terjadi seri, siapa pun yang menggunakan FBA dan memiliki skor penjual terbaik menang, dalam urutan ini .

Dalam arbitrase ada seller yang fokus mencari produk dengan margin bagus, dan seperti sudah saya sebutkan, mereka urus sendiri logistiknya. Vendor ini berburu barang murah, seperti mainan yang mungkin dijual sebelum Natal. Di sisi lain, ada penjual yang mencari margin kecil tetapi volume penjualan tinggi. Yang terakhir sering menggunakan FBA untuk memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan tombol beli.

2. Grosir
Dalam model bisnis ini, Anda memang menjual produk Anda ke Amazon .

Mereka bisa berupa produk merek Anda sendiri atau merek lain . Penjual yang mengikuti model bisnis ini disebut ” Vendor “. Penjual ini memiliki hubungan distribusi dengan Amazon.

Untuk menghindari kebingungan, saya tidak akan menguraikan model ini karena itu bukan tujuan artikel ini. Supaya Anda tahu cara mengenalinya, saya akan memberi tahu Anda bahwa jenis produk ini dapat diidentifikasi karena dalam iklan produk tampak bahwa produk tersebut “Dijual dan dikirim oleh Amazon” . Produk-produk ini adalah milik merek Amazon sendiri, minoritas untuk saat ini, dan milik Penjual.

 

Posted in Tips Bisnis Online dan Digital Marketing

Leave a Comment:

Your email address will not be published. Required fields are marked *